Rabu, 04 Maret 2015

10 Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit

Posted on by Jefrier

10-manfaat-wortel-untuk-kecantikan-kulit
Kabarmaya.com – Selain terkenal menyehatkan mata dan kaya akan kandungan nurtrisi, siapa sangka kalau Wortel juga memiliki khasiat untuk menyehatkan kulit agar tetap cantik. Khasiat ini tak banyak orang yang mengetahuinya. Karena memang wortel terkenal bisa menyehatkan mata karena kandungan Vitamin A, beta karotin, dan antioksidan.
Jika kamu mengkonsumsi secara rutin Wortel, baik diolah menjadi jus atau sup. Maka kamu akan mendapatkan manfaat yang besar dari wortel ini. Meski Jus wortel tidak terlalu digemari, tapi manfaatnya mungkin akan membuat kamu semakin menggemari Jus Wortel, karena Jus Wortel mampu membuat kulit kamu lebih bercahaya dan lebih cemerlang. Akan lebih baik jika kamu mengolah Wortel menjadi Jus Wortel karena nutrisi dalam wortel itu sendiri tetap terjaga.
Berikut ini akan saya berikan 12 manfaat dari wortel untuk kesehatan kulit.
1. Mencegah Kulit Kering
Jus wortel mempunyai kandungan kalium yang sangat tinggi, kalium ini berfungsi untuk menjaga kulit kamu dari kekeringan dan kalium berguna untuk terus memberikan kelembapan pada kulit.
2. Menyamarkan bekas luka.
Jus wortel juga mempunyai manfaat membantu kulit untuk beregenerasi lebih cepat. Hal ini bermanfaat jika kulit kamu memiliki bekas luka.
3. Mencegah jerawat
Jerawat merupakan masalah yang kompleks bagi sebagian anak muda, karena jerawat bisa merusak wajah dari yang halus menjadi kasar. Namun jika kamu sering mengkonsumsi Wortel, kamu tak perlu khawatir karena wortel mengandung minyak atsiri yang membantu mencegah jerawat sekaligus membantu kinerja pencernaan.
4. Merevitalisasi warna kulit.
Wortel yang kamu olah menjadi jus, akan sangat bermanfaat untuk merevitalisasi warna kulit, sebab wortel memiliki sifat anti-inflamasi pada kandungan nutrisinya.
5. Membuat kulit halus, lembut dan kenyal.
6. Mengobati kulit yang belang.
Pernahkah kamu memiliki kulit yang belang ? Hal ini biasanya disebabkan karena sinar matahari hanya mengenai dari sebagian kulit kita. Wortel juga sangat bermanfaat untuk mengobati warna kulit tidak merata, yang terjadi karena pigmentasi tidak sempurna.
7. Kaya Akan Vitamin A.
Vitamin A selain dikenal sangat baik untuk kesehatan mata, Vitamin A yang juga diperlukan untuk pertumbuhan jaringan kulit, Vitamin A terdapat berlimpah dalam wortel sehingga Anda dapat menghindari konsumsi suplemen.
8. Kaya akan Antioksidan
Antioksidan pada wortel mencegah masalah kulit seperti eksim, dermatitis, keriput dan bahkan ruam. Itulah alasan mengapa wortel banyak dijadikan bahan sebagai perawatan kulit.
9. Menjaga dari sinar matahari
Karotenoid dan antioksidan meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari dan membantu penyembuhan kulit terbakar.
10. Mencegah Keriput
Selain antioksidan, Vitamin C juga sangat membantu untuk memproduksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar